-->

Cara Custome Domain Blogspot Di Namecheap

Cara Custome Domain Blogspot Di Namecheap , Custome Doamain atau Sering Disebut Dengan Doamain Tld ( Top Level Domain ) Adalah Domain Yang Berdiri Sendiri , Yangmana Dengan Kita Meningkatkan Dari Blogspot Menjadi Domain TLD Akan Sangat Berpengaruh Pada Tingkat Popularitas Blog Kita.

Apa Benar Dengan Mengubah Blogspot Menjadi Custome Domain Akan Meningkatkan Popularitas Blog Tersebut...? Benar Sekali Karena Berdasarkan Analisa Saya Pribadi Dengan Custome Domain Kita Menjadi Lebih Semangat Dalam Mengelola Blog Kita,Karena Kita Tahu Bahwa Custome Domain Tidaklah Gratis Melainkan Berbayar Tentu Dengan Berbayar Ini Kita Menjadi Tidak Main-main Dalam Mengelola Blog.

Beberapa Alasan Kita Harus Custome Domain Atau Memiliki Domain Sendiri,Tentu Ada Alasan Kenapa Kita Harus Custome Domain , Dengan Custome Domain Blog Kita Menjadi Terlihat Profesional , Menjadikan Kita Lebih Giat Dalam Mengelola Blog , Selain Daripada Itu Dengan Custome Domain Blog Kita Menjadi Lebih Seo.

Cara Setting Custome Domain Blogspot Ke Domain TLD Di Namecheap :
Sebelum Melangkah Kepada Tahapan Setting Domain , Pastikan Anda Sudah Memiliki Domain TLD ( Top Level Domain ) Jika Belum Silahkan Anda Beli Domain Terlebih Dahulu Atau Anda Bisa Beli Domain Langsung Di Namcheap.com Setelah Anda Membeli Atau Menyewa Domain Sekarang Kita Lanjut Ke Tahapan Cara Menghubungkan Domain Blogspot Ke Custome Domain.

Cara Setting Custome Domain di Namecheap :
  1. Pastikan Anda Sudah Memiliki Domain Tld
  2. Kemudian Masuk Ke Akun Blogger Anda , Lalu Bika Pada Menu Pengaturan / Setting = > Bassic / Dasar
  3. Kemudian Lihat Pada Bagian Publishing Lalu Klik Pada Tab Third Party Domain Settings
  4. Selanjutnya Pada Bagian Blog Address Masukkan Custome Domain Anda Lengkap Dengan Menggunakan www. Misal www.adsenstock.com  Kemudian Klik Save 
    Cara Custome Domain Blogspot Di Namecheap
  5. Setelah Anda Klik Save Maka Akan Muncul Notifikasi Kesalahan Hal Ini Terjadi Karena Kita Belum Menghubungkan Domain Blogspot Ke Domain tld,Maka Dari Itu Sekarang Kita Lihat Pada Pemberitahuan Tersebut Kemudian Kita Setting Pada DNS Yang Harus Kita Letakkan Di Domain TLD ( Dashboard Namecheap ) 
    Cara Custome Domain Blogspot
  6. Copy Satu Persatu CNAME Yang Diberikan Oleh Google, Kemudian Kita Masuk Ke Dashboard Namecheap 
  7. Dalam Dashboard Namecheap Pilih Domain List => Kemudian Klik Pada Domain Yang Akan Anda Hubungkan ,Selnjutnya Manage Domain 
    Custome Domain Blogspot Di Namecheap
  8. Setelah Itu Klik Add New Record Kemudian Pilih CNAME Lalu Masukkan/Paste Code Yang Sudah Anda Copy Tadi Di Blogger Satu Persatu.
      Host    =>  WWW
      Value  =>   ghs.google.com 
      Begitu Juga Dengan CNAME Yang Kedua 
      Cara Custome Domain  Di Namecheap
  9.  Setelah Anda Memasukkan Code Tersebut Selanjutnya Klik SAVE ALL CHANGE 
  10. Kemudian Yang Terakhir Agar Tidak Muncul Pesan Error Lagi Kita Scrol Ke Bawah Lalau Pada Bagia Email Kita Pilih No Email Service.
Langkah Yang Selanjutnya Untuk Menghubungkan Atau Mengaktifkan Custome Domain Kita Masuk Kembali Ke Akun Blogger , Lalu Pada Tahapan Seperti Yang Sudah Kita Bahas Pada Nomr 5 Langsung Klik Save,Dengan Begitu Custome Domain Anda Sudah Dapat Digunakan Atau Blogspot Sudah Directed Ke Custome Domain.
Cara Custome Domain Blogspot Di Namecheap

Jika Berhasil Maka Sudah Dapat Dipastikan Sub Domain Blogspot Sudah Berubah Menjadi Domain TLD / Cuastome Domain.

Demikian Adalah Cara Setting Custome Domain , Semoga Bermanfaat ,Jika Anda Mengalami Kendala Terkait Cara Diatas Silahkan Diskusikan Bersama Melalui Kolom Komentar,Semoga Artikel Ini Dapat Membantu Anda Dalam Membangun Blog.

0 Response to "Cara Custome Domain Blogspot Di Namecheap"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Pembahasan,Komentar Spam Tidak Akan Muncul Sorry..!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel