-->

Cara Aktifasi BRI Mobile Dengan Mudah

Sama seperti bank-bank lainnya, Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga ikut mengembangkan layanan transaksi berbasis teknologi. Terlebih sejak BRI membeli satelit yang menjadikan layanannya lebih luas lagi cakupannya.

Kini semua nasabah BRI bisa memanfaatkan BRI Mobile dengan berbagai aplikasi terbarunya yang dapat membantu transaksi perbankan menjadi lebih singkat dan lebih mudah karena dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun.
Aktifasi BRI Mobile Dengan Mudah
Bagi Anda yang sudah familiar dengan internet banking mungkin sudah tidak jadi masalah saat menggunakan aplikasi BRI Mobile. 

Namun, bagi yang masih awam dengan internet banking, khususnya BRI Mobile, Anda mungkin akan membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi dalam menggunakannya. Karena aplikasi BRI Mobile tidak bisa digunakan di sembarang tipe smartphone. Akan tetapi, hanya jenis-jenis smartphone tertentu saja yang mendukung aplikasi tersebut.

# KEUNGGULAN BRI MOBILE:
  • Mobile banking dan internet banking BRI dapat diakses, baik melalui jaringan internet GPRS/EDGE/3G/Wi-Fi ataupun SMS. BRI Mobile juga lebih mudah digunakan karena telah menggabungkan dua aplikasi di dalam satu aplikasi.
  • Semua transaksi perbankan yang dilakukan melalui BRI Mobile dijamin keamanannya karena dilengkapi dengan PIN, baik pada mobile banking ataupun internet banking. Bagi pengguna iPhone untuk bisa mengakses internet banking diperlukan m-Token sebagai prosedur autentikasi.
  • Seperti juga pada aplikasi internet banking pada umumnya, BRI Mobile Banking juga mendukung fitur Daftar Pembayaran. Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang secara rutin melakukan pembayaran tagihan ataupun pembayaran lainnya melalui rekening BRI. Cukup simpan daftar pembayaran di fitur ini dan selanjutnya Anda tidak perlu lagi memasukkan data-data yang diperlukan.
  • Selain fitur Daftar Pembayaran, BRI Mobile juga menyediakan fasilitas Daftar Transfer. Fitur ini sangat berguna bagi yang secara rutin harus mentrasfer sejumlah dana ke nomor rekening BRI ataupun non-BRI. Dengan fitur ini, Anda lebih mudah dalam melakukan transfer karena tidak perlu lagi mengisi nomor rekening tujuan yang sama berulang kali.
  • BRI Mobile juga menyediakan fitur ATM Locator. Dengan fitur ini, Anda bisa mengetahui posisi ATM terdekat dengan menggunakan GPS.
  • Keamanan transaksi lebih dipermudah dengan adanya fitur Notifikasi Transaksi. Fitur ini merupakan fitur opsional yang dapat digunakan untuk menyimpan notifikasi transaksi bagi nasabah.
  • Fitur baru yang bisa Anda Menikmati adalah T-Bank.
# SYARAT DAN KETENTUAN INTERNET BANKING BRI:
  • Internet Banking BRI adalah saluran distribusi BRI untuk mengakses rekening yang dimiliki Nasabah melalui jaringan internet dengan menggunakan perangkat lunak browser pada komputer.
  • Nasabah adalah perorangan pemilik rekening Tabungan BRI dalam mata uang rupiah berupa Tabungan BRI BritAma atau Simpedes Online.
  • Nasabah Pengguna adalah Nasabah yang telah terdaftar sebagai pengguna layanan Internet Banking BRI.
  • Kantor Cabang BRI/Kantor Cabang Pembantu BRI adalah semua Kantor Cabang BRI/Kantor Cabang Pembantu BRI di seluruh Indonesia, yang tidak terbatas pada Kantor Cabang BRI/Kantor Cabang Pembantu BRI asal (Pembuka Rekening Tabungan)
  • User ID adalah identitas yang dimiliki oleh setiap Nasabah Pengguna yang harus dicantumkan/diinput dalam setiap penggunaan layanan Internet Banking BRI.
  • Password Internet Banking BRI adalah kombinasi antara nomor dan huruf sebagai identifikasi pribadi yang bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh Nasabah Pengguna yang harus dicantumkan/diinput oleh Nasabah Pengguna pada saat menggunakan layanan Internet Banking BRI. Bersama-sama dengan User ID, Password digunakan untuk membuktikan bahwa nasabah bersangkutan adalah nasabah yang berhak atas layanan Internet Banking BRI.
  • mTOKEN adalah sarana pengamanan tambahan berupa SMS alert yang dikirmkan ke HP Nasabah Pengguna yang telah diregistrasikan untuk layanan Internet Banking BRI dan digunakan setiap kali nasabah melakukan transaksi Finansial.
  • Nomor (code) Aktivasi mTOKEN adalah kombinasi nomor sebanyak 6 (enam) digit yang dikirm oleh sistem registrasi internet banking melalui SMS ke HP nasabah pengguna setelah ybs melakukan registrasi finansial melalui Customer Services.
  • Tanggal efektif adalah tanggal tertentu dimana suatu transaksi dilakukan dengan berdasarkan tanggal sistem yang ada BRI.
# BIAYA - BIAYA:
  • BRI berhak untuk mendebet biaya administrasi bulanan dan atau biaya transaksi yang dibebankan atas penggunaan fasilitas Internet Banking BRI dan transaksi yang dilakukan melalui Internet Banking BRI.
  • BRI berhak atas pertimbangannya sendiri untuk mengubah, menambah atau menarik biaya-biaya yang dibebankan kepada Nasabah Pengguna atas penggunaan fasilitas Internet Banking BRI.
  • Nasabah Pengguna dengan ini menyetujui bahwa terhadap penggunaan fasilitas internet banking BRI akan dikenakan biaya administrasi bulanan dan/atau biaya transaksi, yang akan didebet secara otomatis dari rekening nasabah. 
Aktifasi BRI Mobile Dengan Mudah

Untuk mendapatkan aplikasi BRI Mobile, Anda bisa mengunjungi pusat aplikasi tiap-tiap jenis smartphone. Untuk Android, Anda bisa mengunjungi Google Play Store. Untuk Blackberry, Anda bisa mencari aplikasi BRI Mobile di Blackberry World. Untuk Windows Phone, Anda bisa membuka Windows Phone Store. Sementara untuk IOS (iPhone), Anda bisa mencari aplikasi tersebut di AppStore.

Setelah mendapatkan aplikasi, install dan jalankan aplikasi tersebut di smartphone Anda. Selanjutnya, silakan ikuti cara daftar dan aktivasi BRI Mobile dengan langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini.

# CARA AKTIFASI BRI MOBILE:

Menikmati BRI Mobile sebenarnya sangat mudah. Pertama, Anda harus mengaktifkan fitur SMS banking dan internet banking dengan registrasi di kantor BRI di mana Anda membuat rekening. Atau Anda bisa melakukan pendaftaran internet banking melalui ATM terlebih dahulu kemudian baru datang ke kantor untuk mengaktifkan internet banking.
Silahkan Anda Baca: Cara Membuat Sms Baking Bank BRI
Sampai di sini Anda sudah memiliki akses ke internet banking (melalui komputer, notebook, dan sebagainya). Akan tetapi, Anda belum bisa menggunakannya melalui BRI Mobile.

# CARA AGAR DAPAT MENIKMATI FITURE BRI MOBILE:
  1. Login ke internet banking BRI dari komputer atau notebook (ib.bri.co.id).
  2. Setelah Anda login, cari menu Daftar BRI Mobile dan klik.
  3. Lakukan sesuai dengan instruksi (Pengisian Data, Konfirmasi Data, Transaksi Selesai).
  4. Logout (keluar) dari akun di internet banking versi desktop.
  5. Cek inbox pesan di smartphone Anda dari BRI yang berisi link download aplikasi BRI Mobile.
  6. Setelah aplikasi ter-download dan ter-install di smartphone Anda, bukalah aplikasi tersebut.
  7. Pada menu utama, Anda dapat melihat berbagai macam pilihan menu, yaitu info BRI, internet banking, mobile banking, Call BRI, dan T-Bank
  8. Pilih Internet BRI jika anda ingin bertransaksi menggunakan jaringan internet.
  9. Kemudian pilih Aktivasi IB Mobile BRI.
  10. Jika sukses, Anda akan menerima SMS notifikasi bahwa BRI Mobile sudah aktif dan siap digunakan untuk melakukan transaksi finansial.
Cara Aktifasi SMS Banking Bank BRI
Demikian Adalah Cara Aktifasi BRI Mobile Dengan mudah,semoga bermanfaat,jika anda mengalami kendala silahkan diskusikan melalui kolom komentar.

0 Response to "Cara Aktifasi BRI Mobile Dengan Mudah"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Pembahasan,Komentar Spam Tidak Akan Muncul Sorry..!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel