-->

Sms Banking Bank BRI dan Cara Menggunakannya

Nasabah BRI Sekarang Sudah bisa melakukan pendaftaran dan aktivasi layanan SMS banking, yaitu dengan datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat atau aktivasi melalui ATM BRI Terdekat.

Jika datang ke Kantor Cabang BRI, Anda tinggal menyampaikan ke customer service Agar dibantu Dalam proses pendaftaran dengan melengkapi persyaratan yang diminta. Bagi Anda yang sibuk atau tidak suka antre di bank, mendaftar melalui ATM adalah pilihan yang Paling tepat.
Sms Banking Bank BRI

Proses pendaftaran SMS Banking BRI bisa dilakukan melalui dua cara, yaitu mendaftar di Unit Kerja BRI atau melalui ATM BRI. Berikut ini prosesnya.

# Pendaftaran Melalui Unit Kerja BRI
Registrasi SMS Banking di Unit Kerja BRI (Kanca, KCP, KK, dan Unit) ditujukan untuk transaksi yang bersifat finansial, Seperti Transfer Antar rekening, Pembelian Pulsa, dan lain-lain. Dengan cukup mengisikan formulir aplikasi permohonan Registrasi SMS Banking dan melampiri fotokopi KTP yang masih berlaku dan fotokopi kartu ATM BRI.

# Pendaftaran Melalui ATM
Mendaftar SMS Banking BRI melalui mesin ATM sangat mudah dan praktis ,langkah-langkahnya Sebagai berikut:
  • Masukan ATM ke mesin ATM, Masukkan PIN/password ATM anda.
  • Selanjutnya akan muncul menu utama pilih menu Transaksi Lain.
  • Kemudian pilih menu Registrasi.
  • Kemudian Akan muncul menu SMS Banking, pilih menu tersebut.
  • Anda akan diarahkan untuk membuat PIN sebanyak 6 digit. PIN tersebut boleh berbeda dengan PIN ATM.
  • Pilih PIN yang mudah dihafal (sebaiknya hindari penggunaan tanggal lahir dan sejenisnya karena mudah di tebak).
  • Setelah selesai, akan keluar struk berisi informasi bahwa Anda berhasil mendaftar.
# Jenis layanan yang bisa dilakukan melalui SMS Banking BRI
Sebagai nasabah, Anda bisa mendapatkan fasilitas berikut ini setelah mengaktifkan SMS Banking BRI.
  • Layanan informasi saldo dan SMS info.
  • Layanan pembayaran tagihan PLN, Telkom, Kartu Halo, Matrix, Pembayaran Tagihan Kartu Kredit BRI, Pembayaran DPLK, Pembayaran Zakat YBM BRI, Pembayaran Infaq YBM BRI, dan Pembayaran Tagihan Citibank.
  • Layanan transfer sesama BRI maupun Rekening Tujuan Transfer bank lain, Transfer Antarrekening BRI, dan Transfer Antarbank.
  • SMS Prepaid dan pembelian pulsa isi ulang (Simpati/AS, Mentari, XL, IM3 SMART, Axis).
  • Untuk memudahkan nasabah yang ingin menggunakan layanan ini, berikut ini cara menggunakan layanan SMS Banking BRI tersebut:
# Cara Menggunakan Layanan SMS Banking BRI
SMS Banking dari BRI memberikan banyak kemudahan dalam melakukan transaksi. Berikut ini cara mengirimkan SMS dengan format dan mekanismenya yang dikirim ke nomor 3300.


Cara Menggunakan Fiture SMS Banking Bank BRI
Jenis Transaksi
Format
Contoh
Transfer ke Sesama Rekening BRI TRANSFER <spasi> BRI (rekening tujuan) <spasi> NOMINAL <spasi> PIN TRANSFER BRI123451234567890 500000 123456
Transfer ke Bank Lain TRANSFER <spasi> KODE Bank Tujuan + Nomor Rekening <spasi> NOMINAL <spasi> PIN TRANSFER 008987654321 5000000 123456
Cara Cek Saldo SMS Banking BRI SALDO <spasi> PIN SALDO 123456
Cara Beli Pulsa Token PLN SMS Banking BRI BELI <spasi> PLNPRE <spasi> ID PLN <spasi> NOMINAL <spasi> PIN BELI PLNPRE 0140087654321 200000 123456
Cara SMS Banking BRI Isi Pulsa PULSA <spasi> HP <spasi> NOMINAL <spasi> PIN PULSA 08123456789 100 123456 (untuk Rp100.000)
SMS  banking memberikan kemudahan bagi Kita para nasabah bank. Nasabah BRI tak perlu lagi membuang waktu dengan datang ke kantor bank. urusan perbankan jadi lebih efisien. Belum lagi dengan adanya SMS  banking. Cukup berkirim pesan, transaksi sudah bisa dilakukan. 

0 Response to "Sms Banking Bank BRI dan Cara Menggunakannya"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Pembahasan,Komentar Spam Tidak Akan Muncul Sorry..!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel